Jumat, 15 April 2011

Sidang Oh….Sidang….

Wah pengalaman baru yang pernah dirasakan adalah mengikuti sidang tilangan dikarenakan tidak memakai helm,,,huuuffftttt padahal jalan yang dilalui bukanmerupakan jalan besar hanya jalan kecil lah  ya mungkin dikarenakan lagi apes aja . Pagi dengan rasa PD ( percaya diri sangat ) mengendarai sepeda motor berniat hanya untuk membeli sedikit barang saja untuk keperluan di kontrakan.
Melaju dengan kecepatan sedang dan penuh dengan keyakinan ( kayak mau kontes aja ) , tanpa disadari bapak polisi sudah ada pas didekat tikungan sedang merapikan jalan,,maklum lah jalannya kusut makannya harus sedikit dirapikan hehehe. Tiba-tiba prit prit prit tanpa basa-basi dan tanpa memberikan hormat seperti biasanya kalo ada razia dan sebagainya,,Cuma berkata “ kepinggir sebentar, ikut saya”, dag dig dug prek dar akhhhh sial dalam hati saya pagi-pagi malah kena tilangan mimpi apa lagi nie semalam huft otak terus berputar agar apa yang disangsikan tidak terlalu berat ditambah lagi kalo mu diselesaikan di tempat juga tidak menghabiskan banyak uang.
“ Minta STNK mas,,dengan sigap dan percaya diri membuka dompet untuk mengeluarkan STNK, dan ternyata DAMN STNK gw kagak ada berfikir lagi dengan keras sekeras batu,,owh wasem Stnk masih de bawa sama teman karena motor sebelumnya di pinjam sama dia sial,,” ga ada pak ketinggalan, sim ada mas, owh ada pak baru diperpanjang lho .
Cat cit cut catr cit cut kayak burung yang kelaparan aja hahahahaahaha, mas kenapa ga menggunakan helm?tanya polisi. Saya Cuma mau beli barang sebentara kok pak lagian juga ini dekat dengan kontrakan saya. Tetap saja mas harus menggunakan helm, ya ampun dalam hati saya masa Cuma mau beli tenggok aja koq mesti pake helm dan jalan yang dialalui Cuma jalan biasa.
Emang lagi sial aja,,berusaha untukmeyakinkan polisi agar diberikan dispensasi akan tetapai polisi yangf menggunakan kaca mata hitam dan berbadan besar tidak memberikannya huft sial sial sial,,,dengan pikiran akh mau cari duit aja nie polisi emang dasar nie. Tanpa disengaja lewat juga seorang pengendara yang sama melakukan kesalahan seperti saya, dengan respon cepat saya bilang lah itu pak kagak kena tilang lurus aja dengan sedikit berlari kecil plisi itu meniupkan sempritannya hehehe prit prit prit.






Karena saya tidak tau bagaimana cara mengurus kasusu seperti ini lalu saya Tanya kepada polisi tersebut, berapa kena biaya sidangnya nie pak kalo kita ikut siding? Dengan nada meyakinkan polisi tersebut berkata ya kalo kesalahannya kayak gini sampai mas 100.000 wah apaan nie asem tanggal berapa nie sekarang mana ada duit segitu kampret dalam benak saya.
Sepulang dari kena tilangan lalu saya mencari informasi berapa biaya yang harus dibayar pada saat saya mengikuti persidangan. Dan ternyata saya kaget sangat kaget sekali hahaha lebay gile dah gua untung saya ga punya penyakit jantung sehingga saya ga pingsan pada saya mendengar tentang jumlah biaya yang harus dikeluarkan tersebut,,ada yang tau berapa Cuma 20.000 dengan nada sedikit tidak percaya saya menanyakan lagi apa bener segitu masa si, polisi tadi bilang sekitar 100.000 asem memang cari duit tuch polisi sangat memalukan sekali.
Dengan mendengar penjelasan tersebut ok lah saya lebih baik memilih siding saja dengan perbandingan harga yang sangta fantastis ya itung-itung nyumbang ke Negara juga gitu dibandingkan dengan nyumbang ke polisi yang nota bene telah diberikan gaji, gajinya dari masayarakat juga hahahahaha.
Siding itu mudah dan cepat akan tetapi masyarakat pada saat ini banyak yang lebih memilih berdamai di tempat dengan polisi di bandingkan ikut siding, saya yakin kalo masyarakat banyak yang memilih untuk ssidang polisi juga akan berubah tidak seperti itu lagi. Masyarakat yang membayar ditempat banyak yang beralasan kalo tidak ada waktu lah ini itu dan sebagainya padahal dengan mengikuti sidang kita sudah membantu Negara, ya walaupun banyak juga yang bilang kalo saya bayar di tempat hanya untuk nyumbang saja kepada polisi tersebut ( emang polisi tersebut panti asuhan apa )hahaha make acara bahasa tutur kata nyumbang sedekah ya semoga amal ibadahnya diterima yang punya niatan seperti itu amiiinn.
Ayooo kita lebih baik siding di bandingkan dengan membayar di tempat,,siding lebih murah lho kita hanya meluangkan waktu sekitar 1 jam saja dari waktu yang kita punya sebanyak 24 jam dalam satu hari. Dikarenakan perbandingan yang sangat fantastis antara 100.000 sama dengan 20.000 jauh bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar